7 Pelajaran Tentang Keuangan Dari Para Orang Terkaya Di Dunia

Para orang-orang terkaya di dunia berpikir dan bertindak berbeda dari kebanyakan orang yang ada di muka bumi ini. Masalahnya banyak dari orang-orang kaya ini tidak hanya mendapatkan kekayaan dengan cepat, tetapi sekarang mereka juga harus mencari cara untuk mempertahankannya. Jika anda pernah ingin tahu bagaimana mereka bisa mencapai hal-hal seperti kesuksesan dalam finansial, anda harus mulai dengan mengetahui terlebih dahulu tentang orang kaya dalam menangani keuangannya setiap hari.

Dibawah ini adalah 7 hal dimana para orang terkaya di dunia memikirkan tentang uang sehingga bisa membangun kekayaan dengan cepat, diantaranya adalah:

  1. Uang setara dengan kebebasan

Kevin O’Leary – pengusaha asal Kanada yang sukses dan menjadi investor di Shark Tank pernah berkata bahwa “Uang setera dengan kebebasan”. Itu adalah sesuatu yang disadari oleh para orang kaya. Meskipun uang tidak bisa membeli kebebasan, memiliki cukup uang tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan dasarmu seperti makanan atau tempat tinggal, hal ini juga memberikan anda kebebasan untuk memilih apa yang ingin anda lakukan saat anda benar-benar ingin melakukannya.

Lelah dengan atasan atau pekerjaanmu? Anda memiliki kebebasan untuk resign, jika anda memang berniat untuk melakukannya dan melakukan pekerjaan yang menurut anda nyaman. Ingin merencanakan liburan ke Hawaii? Tidak masalah, anda secara pribadi dapat memilih waktu yang tepat untuk melakukannya. Anda memiliki sarana dan jaringan kontak untuk mewujudkan mimpi ini. Apa yang terjadi saat anda jatuh sakit? Anda dapat berobat ke dokter terbaik dan segera mendapatkan perawatan medis.

  1. Mencari investasi setiap hari

Para orang kaya selalu memikirkan masa depannya, yang menjelaskan mengapa mereka selalu mencari peluang investasi terbaru setiap harinya. Entah itu para karyawannya menginformasikan kepada mereka tentang platform media social terbaru atau mencari item makanan terbaru di toko ritel, para orang kaya selalu mencari tempat dan cara untuk meningkatkan kekayaannya, tidak peduli dimana mereka berada. Mereka selalu mendengarkan, bahkan jika mereka tidak menyukai saat mendengar tentang keadaan investasi tersebut. Investasi jangka pendek online adalah solusi cara cepat kaya raya dari penghasilan tambahan bagi kita semua yang tidak memiliki modal yang cukup besar.

  1. Menjauhkan diri dari investasi yang kompleks

Para orang kaya tahu kapan waktu yang tepat untuk menjauhkan diri dari invetasi yang kompleks seperti perlindungan dana dan sekuritas berbasis hipotek. Mengapa? Karena jenis investasi tersebut menyajikan sejumlah masalah yang mencakup seperti tidak memiliki pengendalian akan resiko yang dilibatkan. Para orang kaya sadar akan mendapatkan pukulan dengan biaya yang mahal, dan jenis investasi yang umumnya dijual kepada para investor yang tidak memahami mereka. Jika mereka tidak memahami suatu investasi, maka mereka tidak akan membelinya.

  1. Tidak menggelontorkan uang sama seperti menghasilkan uang

Ini tidak berarti bahwa anda harus selalu memotong habis pengeluaran anda atau menjadi orang yang kikir. Ini berarti bahwa anda melakukan pengorbanan dalam satu area, anda dapat menggunakan uang tersebut untuk berinvestasi. Misalnya, jika anda terbang dari New York ke Chicago dengan tiket pesawat kelas satu dan biayanya berkisar lebih dari US$ 3.000, mengapa anda tidak berinisiatif untuk mengambil tempat duduk di kelas bisnis yang lebih murah US$ 1.000? Di satu sisi, anda mungkin baru saja mendapatkan US$ 1.000 yang dapat digunakan untuk memperoleh aset yang mendatangkan penghasilan tambahan. Uang bekerja dengan sendirinya dan anda tidak harus mendapatkannya lagi.

  1. Berinvestasi dalam mengapresiasi aset

Orang kaya menjaga kekayaannya dengan tidak menghamburkan semua dananya pada barang-barang seperti pakaian atau kendaraan. Sebaliknya, mereka secara bijaksana berinvestasi dalam mengapresiasi asetnya. Tatiana Morales mendefinisikan menghargai aset di CBS sebagai “Aset yang memiliki potensi untuk meningkatkan nilai atau menghasilkan pendapatan”. Ini termasuk aset likuid seperti uang tunai, investasi seperti saham dan obliges, dan terakhir property.

  1. Jangan memasukkan semua telurmu ke dalam satu keranjang

Orang kaya tidak pernah menempatkan semua uangnya ke dalam satu atau dua saham. Sebagaimana telah dijelaskan oleh Investopedia, “sangat bodoh saat menginvestasikan semua uang anda ke dalam satu jenis saham”. Itulah mengapa penting untuk memiliki portofolio yang terdiversifikasi yang mencakup berbagai investasi, saham, obligasi, dan reksa dana. Portofoliomu juga bisa mencakup investasi bisnis, real estate dan koleksi.

Ingat, diversifikasi tidak hanya berinvestasi di perusahaan yang berbeda. Ini berinvestasi di berbagai perusahaan. Misalnya, anda tidak akan menginvestasikan uangmu di 4 perusahaan makanan cepat saji yang berbeda. Anda akan berinvestasi di satu perusahaan makanan cepat saji dan sisanya di perusahaan yang bergerak di bidang perminyakan, peritelan atau teknologi. Jika sesuatu gagal, anda masih dilindungi dengan investasi yang lain.

  1. Kekayaan bersih bukanlah kekayaan pribadi

Orang kaya sangat menyadari bahwa uang tidak bisa membeli yang anda cintai yaitu kehormatan, teman atau kebahagiaan. Mereka sadari bahwa dirinya tidak dapat diukur dengan kesuksesan finansialnya.